Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

VISI

Menjadi program studi yang unggul dan terdepan dalam pengkajian dan pengembangan ilmu – ilmu teknik mesin (konversi energi, kontruksi, material dan produksi) melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang dilandas dengan karakter keislaman yang kuat.

MISI

  1. Menyelenggarakan program pendidikan teknik mesin yang unggul dan berkualitas serta berakhlakul qarimah untuk menghasilkan lulusan yang berkarakter dengan kompetensi keilmuwan yang tinggi.
  2. Melaksanakan kegiatan pengembangan ilmu teknik mesin melalui kegiatan penelitian dan pengkajian keilmuwan terkini dan berorientasi kepada peningkatan kualitas hidup masyarakat luas.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berupa penyuluhan, pembimbingan dan penelitian khusus dalam bidang terkait ilmu – ilmu teknik mesin berdasarkan keterampilan dan kemampuan keilmuan sebagai wujud konstribusi dan peran aktif dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan kehidupan social masyarakat khususnya dikawasan Timur Indonesia.

MUKADDIMAH

Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia di awal berdirinya tahun 1979 merupakan salah satu program studi unggulan di Lingkungan Fak. Teknik UMI yang dikelola oleh beberapa Insinyur Teknik Mesin kawakan baik di bidang pendidikan maupun sebagai Insinyur praktisi.  Jurusan Teknik Mesin  mengelola pendidik ilmu – ilmu Teknik Mesin dengan sub program bidang Konversi Energi, Konstruksi Mesin, Teknik Produksi, dan Metalurgi.

Jurusan Teknik Mesin didukung oleh fasilitas laboratorium yang disamping untuk meningkatkan kemampuan dan pendalaman keilmuan peserta didik juga untuk kepentingan penelitian guna turut aktif mengembangkan ilmu – ilmu Teknik Mesin yang diharapkan dapat berkontribusi  positif bagi upaya pengembangan ilmu pengetahuan secara luas. Adapun laboratorium – laboratorium tersebut, adalah

1. CNC – CAD / CAM

2. Pengujian Material

3. Mekanika Fluida

4. Mekanika Getaran dan Akustik

5. Proses Produksi

6. Fenomena Dasar Mesin

7. Motor Bakar

Jurusan Teknik Mesin Universitas Muslim Indonesia saat ini sudah mendapatkan kepercayaan untuk mengelola Program Pendidikan Pascasarjana S2 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No. 143/KPT/I/2015 tanggal 4 Desember 2015.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn