oleh

Mahasiswa Program Studi Teknik Arsitektur FT-UMI kembali Gelar Archipreneur 2020

MAKASSAR, FT.UMI.ac.id – Mahasiswa program studi Teknik Arsitektur Fakultas Teknik (FT) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menggelar Archipreneur yang kedua kalinya. Mengangkat tema “Set Up Your Mind to Be Enterpreneur” kegiatan dilaksanakan di pelataran Fakultas Teknik, kamis (16/01/2020).
“Archipreneur adalah architect yang digabung dengan enterpreneur,” ungkap ketua Panitia Archipreneur 2020. Kegiatan yang diprakarsai mahasiswa semester 7 ini bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kewairausahaan.
Kegiatan dilaksanakan untuk menumbuhkan kreatifitas lain dari mahasiswa arsitektur. “Karena kebanyakan mahasiswa hanya tau gambar, proyek padahal bisa juga menjual yang lain dengan tetap mengandalkan kreatifitas,” terangnya.
Mahasiswa Program Studi Teknik Arsitektur FT-UMI kembali Gelar Archipreneur 2020
Ia menambahkan, adanya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pameran dari produk-produk hasil mata kuliah enterpreneur dengan menampilkan produk-produk yang bisa dijual.
Kegiatan diisi dengan pameran dan sharing serta motivasi dari mahasiswa yang mengambil mata kuliah enterpreneur yang sudah berhasil usahanya. Pameran terdiri dari 13 stand yang menampilkan produk makanan, minuman, fashion dan kerajinan. “Pengunjung tidak hanya dari Fakultas Teknik saja, tapi dari satu UMI bahkan ada beberapa stand yang sudah habis,” ucapnya.
Dari kegiatan Archipreneur sebelumnya, telah melahirkan enterpreneur yang fokus pada pembuatan totebag dan tumbler. “Mahasiswa arsitektur harapannya bisa lebih berjiwa mandiri dan berjiwa enterpreneur. Sehingga setelah sarjana tidak terpaku menjadi arsitek, namun bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri,” tutupnya.

Komentar

News Feed