Ketua IKA FT UMI: Alumni Ada Disetiap Daerah, FT UMI Bisa Jadi Percontohan di Indonesia

Ketua IKA FT UMI: Alumni Ada Disetiap Daerah, FT UMI Bisa Jadi Percontohan di Indonesia

Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Teknik (FT) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggagas pertemuan silaturahmi antara alumni di Kampus II UMI, tepatnya di Gedung Laboratorium (Lab) Struktur dan Bahan FT UMI, Jalan Urip Sumohardjo KM 5 Makassar, Sulawesi Selatan.

Turut hadir Ketua IKA FT UMI Ir Munir S Patunrengi, Sekretaris IKA FT UMI Ir Ikhwan Aco Syamsuddin, Kepala Laboratorium Struktur dan Bahan FT UMI Ir H Muh Kasim Anies MT, Mukti Mauruddin ST MT, Muhammad Syarif BP ST MT, Andi Fahrul Juanna ST, dan Mujahidin ST.

Ketua IKA FT UMI Ir Munir S Patunrengi mengungkapkan bahwa pertemuan pertama ini sifatnya hanya silaturahmi untuk melihat kondisi laboratorium utamanya laboratorium beton. “Dengan adanya kondisi ini kita sebagai alumni melihat sejauh mana kesiapan laboratorium ini untuk menghadapi persaingan-persaingan laboratorium di luar, oleh karena itu dari alumni sangat ingin mensuport supaya laboratorium yang ada di FT UMI utamanya laboratorium beton ini kita bisa komersilkan di dunia usaha di luar intinya seperti itu,” ungkapnya.

Munir berhara Fakultas Teknik UMI bisa menjadi Fakultas Teknik terbaik utamanya di Indonesia timur. “Karena Alumni FT UMI selalu ada di setiap daerah di Indonesia makanya kita harapkan Fakultas Teknik ini bisa menjadi Fakultas Teknik percontohan di Indonesia,” ucapnya.

Dilokasi yang sama Sekretaris IKA FT UMI Ir Ikhwan Aco Syamsuddin, mengatakan bahwa pertemuan ini sangat memiliki pesan yang positif. “Kita sudah bersepakat dengan Kasim Anies Untuk mengagendakan secara rutin Meskipun tidak formil kegiatan ini untuk saling sumbang gagasan dari teman-teman alumni,” katanya.

Aco sapaan akrab Sekretaris IKA FT UMI mengharapkan bahwa nantinya pertemuan ini bukan hanya didominasi dari alumni Teknik Sipil tetapi juga dari Alumni Teknik Mesin, Elektro dan Arsitektur untuk bisa bertemu secara rutin.

“Alhamdulillah Kepala Lab Struktur sudah menyediakan tempat untuk bertemu secara rutin jadi mungkin seminggu sekali setiap hari Jumat itu kita ketemu disini,” kata Aco.

Aco berharap bahwa pertemuan ini bisa menjadi agenda rutin buat para alumni untuk saling bersilaturami. “Kalau saya tidak ada atau teman-teman yang lain juga sibuk, kita berharap bahwa teman alumni yang memiliki waktu luang untuk bisa menghdupkan agenda yang suda kita rencanakan ini.” harapnya.

Dia menambahkan bahwa ini bukan dari unsur akademis saja tetapi kita juga secara diskusi tentang pengembangan almamater baik secara akademik maupun secara bisnis,” kuncinya.

Previous Berita Foto: Ratusan Maba FT UMI Ikuti Pesantren Kilat di Aula Darul Mukhlisin Padanglampe
Next Kuliah Umum Mahasiswa Baru Arsitektur 2019

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply