oleh

FT UMI dan PNUP Kerjasama di Bidang Pendidikan, Penelitian serta Pengabdian Kepada Masyarakat

Fakultas Teknik (FT) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Jalin Kerjasama dengan Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dalam hal Pendidikan, Penelitian serta Pengabdian Kepada Masyarakat.

Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) kedua pihak di gelar di Gedung PNUP pada Kamis, 17 Oktober 2019.

Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) Kerjasama di Gedung PNUP pada Kamis, 17 Oktober 2019.

Turut hadir Dekan FT UMI yang bertindak selaku Rektor UMI Dr. Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi, M.T., di Dampingi Wakil Dekan (WD) I FT UMI Dr. Ir. H. Syarifuddin Nojeng, M.T., WD II FT UMI Ir. H. Azis Alimuddin, M.T., Dr. Ir. H. Sugianto M.Si., H.Muhammad Nawir, S.T.,M.T., Abdullah Basalamah, S.T.,M.T.

Dan juga hadir Direktur PNUP Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si., Ph.D. di dampingi beberapa pimpinan dari PNUP.

Dekan FT UMI Dr. Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi, M.T. mengungkapkan bahwa kerja sama ini penting untuk membangun kolaborasi antara PNUP dengan FT UMI di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Di bidang Pendidikan misalanya bagaimana shearing antara tenaga pengajar. “Dosen dari PNUP bisa mengajar di FT UMI dan sebaliknya Dosen dari FT UMI juga bisa mengajar di PNUP misalnya kita mengajar melalui pelajaran daring dan sebagainya,” kata Dekan FT UMI.

Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) Kerjasama di Gedung PNUP pada Kamis, 17 Oktober 2019.

Mukhtar mejelaskan selain dibidang pendidikan juga bekerja sama di bidang penelitian dan itu perlu kolaborasi antara dosen PNUP dan FT UMI, kita harapkan penelitian-penelitian itu bisa bermanfaat.

Dibidang Pengabdian supaya bagaimana bisa memanfaatkan misalkan Produk-produk yang dihasilkan oleh PNUP yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat itu bisa diaplikasikan di desa-desa binaan UMI. “Kita di benerapa desa binaan mengharapkan adanya kolaborasi Dosen UMI dengan PNUP didalam pengabdian masyarakat,” kata Dekan FT UMI.

Mukhtar berharap di masa depan hubungan antara PNUP dan UMI bukan hanya dosenya tetapi juga hubungan antara mahasiswanya supaya bisa lebih berdaya guna kepada Masyarakat.

Komentar

News Feed