DPP PATSI UMI Gelar Workshop Aplikasi Gis Pada Rekayasa Infrastruktur

Dari Kiri ke Kanan. Ketua II Patsi UMI Ir Fadly Ibrahim, Sekretaris Umum Patsi UMI Ir Nur Khaerat Nur MT, dan Ketua Program Studi Teknik Sipil UMI Ir Alimin Gecong MT.

MAKASSAR – Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Teknik Sipil (DPP PATSI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) gelar Workshop Aplikasi Gis Pada Rekayasa Infrastruktur di Aula Fakultas Teknik (FT) UMI Jalan Urip Sumohardjo Km 5, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (24/10/2017).

Dalam Kegiatan tersebut Turut hadir Ketua Jurusan Teknik Sipil UMI Ir Alimin Gecong MT sekaligus membuka acara, Dosen Program Studi Teknik Sipil UMI Ir Mas’us SAR MSc, Ketua II Patsi UMI Ir Fadly Ibrahim, Sekretaris Umum Patsi UMI Ir Nur Khaerat Nur MT, dan diikuti oleh 30 Peserta terdiri dari 7 orang alumni dan 23 orang peserta.

Sekretaris Umum Patsi UMI Ir Nur Khaerat Nur MT, mengungkapkan bahwa, pada prinsipnya kegiatan ini adalah program kerja PATSI khususnya Bidang II Penilitian dan Pengembangan SDM yang diharapkan kegiatan semacam ini terus berlangsung sebagai bentuk konstribusi alumni dalam melahirkan SDM yang berkualitas dari kader adik-adik di kampus sehingga kedepan bisa menguasai teknologi khususnya dibidang keteknik sipilan.

Khaerat megatakan pembangunan infrastruktur di indonesia itu sedang giat-giatnya dilaksanakan dan tentunya membutuhkan SDM yang mumpuni yang memiliki kompetensi sehingga dalam terjun di bidang pembangunan nantinya khususnya dibidang infrastruktur. “Kita bisa mendapatkan SDM yang berkualitas untuk mendukung pembangunan infrastuktur yang berkualitas”, kata Dekan FT Universitas Fajar.

Khaerat berharap, lewat pelatihan ini adik-adik mahasiswa terus mengembangkan kemampuannya karna meskipun ada pelatihan seperti ini tanpa dibarengi atau kelanjutannya untuk bagaimana bisa meningkatkan kapabilitinya maka tentunya tidak ada gunanya juga.

“Kita harapkan setelah ini adik-adik mahasiswa bisa mengembangkan kemampuannya melakukan inplementatif dan akhirnya nanti kedepan para alumni apabila ada yang membutuhkan tenaga kerja, nantinya tidak sulit lagi untuk mendapatkan SDM yang memiliki kompetensi tekhnologi yang kekinian,  karna perkembangan zaman itu suda beralih pada konfensional beralih pada tekhnologi khususnya program yang bersifat software atau aplikasi”. Tutupnya. (*)

Previous Prodi Teknik Sipil UMI Memiliki Hi-Plan Magnus Frame - Alat Uji Komponen Struktur
Next River City dan Perbaikan Transportasi Mencuat di Diskusi PATSI UMI Menakar RPJMD Sulsel

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply