Mahasiswa Teknik Sipil UMI Dialog ‘Bedah Banjir Makassar’

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

FT UMI Makassar – Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar Dialog Awal Tahun “Membedah Banjir Makassar Menuju Kota Makassar” di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI Jl Urip Sumoharjo, Kamis (4/2).

Panitia pelaksana menghadirkan tiga pemateri yaitu Wali Kota Makassar, Ir H Ramdhan Pomanto, Dosen FY UMI, Ir Masud Sar MSc dan Dirjen SDA Kementrian PU, Ir Mujiadi MSc.

Ketua panitia, Jobriadi Johan, mengatakan dialog ini sebagai langkah awal untuk mencari solusi banjir di Makassar selanjutnya akan kita kawal hingga pelaksanaannya di lapangan.

“Kita resa melihat kondisi Makassar setiap musim hujan banjir, genangan, sehingga kita hadirkan pakarnya termasuk wali kota sebagai pelaksana tugas pemerintah” jelas Johan.

Lanjut dikatakan, untuk mencari solusi permasalahan tersebut, Himpunan Mahasiswa Sipil UMI menggelar dialog awal tahun dengan tema Membedah Banjir Makassar Menuju Kota Dunia.

Pada dialog ini dikemukakan tiga solusi mendasar yang dinilai bisa mengurai banjur ataupun genangan di musim hujan. Solusi yang dimaksud adalah pengurangan perumahan kumuh di pinggir kanal, mengurangi penduduk dari daerah masuk ke Makassar dan membersihkan kanal.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *